Kamis, 17 Januari 2013

Pengertian Teknologi Informasi



PENGERTIAN TEKNOLOGI INFORMASI 

Pengertian Teknologi Informasi
Pengertian Teknologi Informasi
Sejauh kita ketahui bersama, tidaklah sulit memahami pengertian teknologi informasi secara definitif. Sebab kita sendiri justru langsung memanfaatkan teknologi informasi yang perkembangannya sangat cepat tersebut, dalam berbagai aspek kehidupan. Tapi secara teori praktis mari kita coba kupas lebih dalam…
a. Seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informal.
b.Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi computer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memroses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untik mengirimkan informasi.
c.teknologi yang menggabungkan komputasi (computer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data,suara dan video.
Jadi menurut kesimpulan teknologi informasi adalah gabungan antara teknologi computer dengan teknologi komunikasi.







Teknologi computer Adalah teknologi yang berhubungan dengan computer,termasuk peralatan-peralatan yang berhubungan dengan computer seperti printer,pembaca sisidk jari dan bahkan CD room.
Teknologi komunikasi atau biasa juga disebut teknologi jarak jauh.Termasuk dalam kategori teknologi ini adalah telepon,radio dan televisi. pengertian teknologi informasi, definisi teknologi informasi, pengertian sistem informasi, pengertian teknologi komunikasi, pengertian teknologi informasi komunikasi 
Setelah itu teknologi penyampaian informasi berkembang melalui gambar. Dengan gambar jangkauan informasi bisa lebih jauh. Gambar ini bisa dibawa-bawa dan disampaikan kepada orang lain. Selain itu informasi yang ada akan bertahan lebih lama. Beberapa gambar peninggalan jaman purba masih ada sampai sekarang sehingga manusia sekarang dapat (mencoba) memahami informasi yang ingin disampaikan pembuatnya.
Ditemukannya alfabet dan angka arabik memudahkan cara penyampaian informasi yang lebih efisien dari cara yang sebelumnya. Suatu gambar yang mewakili suatu peristiwa dibuat dengan kombinasi alfabet, atau dengan penulisan angka, seperti MCMXLIII diganti dengan 1943. Teknologi dengan alfabet ini memudahkan dalam penulisan informasi itu.
Kemudian, teknologi percetakan memungkinkan pengiriman informasi lebih cepat lagi. Teknologi elektronik seperti radio, tv, komputer mengakibatkan informasi menjadi lebih cepat tersebar di area yang lebih luas dan lebih lama tersimpan. pengertian teknologi informasi, definisi teknologi informasi, pengertian sistem informasi, pengertian teknologi komunikasi, pengertian teknologi informasi komunikasi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar